Bagaimana Cara Mempercepat Windows 7

Windows 7 adalah Windows dengan kecepatan lebih baik dari pendahulunya (Windows Vista, XP, dll). Tetapi walaupun begitu, sebagian besar dari kita tidak/belum puas dengan hal itu. Sebagian besar dari kita, terutama gamer, ingin menggunakan memori semaksimal mungkin pada windows mereka. Dengan cara ini, lebih banyak sumber daya bisa difokuskan pada game atau aplikasi lain yang penting. Di artikel kali ini, saya akan menunjukkan beberapa trik yang dapat Anda terapkan untuk mengurangi semua beban yang mungkin ada pada Windows 7 dan mempercepat (mengoptimalkan) Windows 7 anda hingga maksimal.

Saya sarankan Anda untuk terlebih dahulu membaca semua tips hingga selesai dan menerapkannya sebelum melanjutkan tips lain dalam halaman ini. Semua tips dalam artikel ini terbukti efektif dan kami dapat menjamin bahwa Anda benar-benar bisa mendapatkan kinerja yang maksimal setelah mengikuti tips berikut ini.

- Disable the Aero Theme on Windows 7
Windows 7 Aero Theme menambahkan beberapa keindahan tambahan pada windows 7, tapi berpengaruh pada kecepatan windows. Sehingga menonaktifkan fitur ini merupakan langkah penting untuk menambah meningkatkan kecepatan ekstra ke komputer/windows Anda.

- Disable Search Indexing Feature in Windows 7
Fitur pengindeksan Search memungkinkan file yang cepat dan mencari folder pada Windows 7 dengan menjaga trek dari semua file dan indeks file terlebih dahulu. Hal ini tentu memakan banyak sumber daya sistem Anda dan akan memperlambat komputer Anda. Fitur ini memang berguna hanya jika Anda sering melakukan pencarian file di komputer Anda. Jika tidak, kami akan merekomendasikan anda untuk menonaktifkan layanan ini untuk mempercepat komputer Anda.

- Disable Windows 7 Sidebar (Gadgets)
Sidebar adalah proses yang menjalankan semua gadget cantik di desktop Anda seperti kalender, jam, dll. Kebanyakan gadget bisa memakan banyak memory dan dapat memperlambat komputer anda karena mereka berjalan secara konsisten pada desktop Anda bahkan jika Anda menjalankan program layar penuh. Gadget ini juga mengambil cukup banyak waktu untuk me-load ketika startup Windows 7. Menonaktifkan sidebar tentu dapat meningkatkan kinerja Windows 7 dan mempercepat startup komputer Anda.

- Disable Other Unused Windows Features
Kamu juga dapat menonaktifkan fitur-fitur Windows yang tidak perlu. Setiap fitur akan menggunakan sampai jumlah tertentu pada memory. Menonaktifkan fitur-fitur tersebut pasti dapat membebaskan beberapa memory dan mempercepat Windows 7.

Untuk melakukannya:
* Klik Start - Control Panel.
* Klik Program, dan kemudian Turn Windows features on or off.
* Hapus centang fitur yang tidak perlu.
* Klik Ok.

- Disable Unwanted Services to Speed Up Windows 7
Banyak layanan di Windows 7 yang kita tidak gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya, layanan seperti spooler cetak hanya diperlukan bila Anda ingin mencetak sesuatu. Jika Anda tidak sering menggunakan printer Anda, Anda dapat dengan aman menonaktifkan layanan itu dan hidupkan kembali ketika Anda perlu menggunakannya. Dapat menonaktifkan layanan ini (atau mengaturnya sebagai Manual) untuk mengurangi beban pada Windows 7 dan sehingga mempercepat komputer dan Windows 7 anda waktu startup.

Untuk cara-cara disable di atas akan saya jelaskan pada artikel berikutnya...
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar