Kesalahpahaman tentang katholik


Artikel Untuk Orang Kristen Kristiani
Mencegah Membaca Alkitab
Vk805
Kesalahpahaman: Gereja melarang membaca Alkitab
Orang Kristen Alkitab pertama diproduksi oleh Gereja Katolik - disusun oleh para sarjana Katolik dari abad ke 2 dan ke-3 dan telah disetujui untuk digunakan secara umum oleh Kristen Katolik Konsili Hippo (393) dan Kartago (397). Yang pertama Alkitab dicetak diproduksi di bawah naungan Gereja Katolik - dicetak oleh Katolik penemu mesin cetak, Johannes Gutenberg. Dan Alkitab yang pertama dengan bab dan nomor ayat diproduksi oleh Gereja Katolik-kerja dari Stephen Langton, Uskup Agung Kardinal Canterbury.
Pada setiap Misa di dunia sehari-hari, Alkitab adalah dibacakan oleh imam itu. Dalam misa tradisional ada satu membaca dari tubuh umum dari Alkitab (termasuk Injil), dan dua dari Injil. Dalam misa Katolik modern, ada dua bacaan dari tubuh umum dari Alkitab dan satu dari Injil. Semua rumah Katolik memiliki Alkitab dan Alkitab yang diajarkan di sekolah-sekolah Katolik (seperti tradisi tahunan perusahaan).
Mitos ini telah terjadi karena Alkitab seringkali terkunci di Gereja-gereja di masa lalu, tapi itu bukan untuk mencegah orang memiliki akses - itu adalah untuk mencegah mereka yang dicuri. Tangan ini ditulis Alkitab yang sangat berharga karena kelangkaan. Selain itu, orang berpikir Gereja melarang orang-orang dari membaca Alkitab dengan meletakkan pada Indeks Buku Terlarang, tetapi Alkitab ditempatkan pada Indeks adalah versi Protestan (kurang 7 buku) atau buruk diterjemahkan versi - yang paling terkenal di antaranya adalah Raja James Version yang Katolik tidak seharusnya digunakan.

Pemujaan berhala
Jsc-Stat13-L
Kesalahpahaman: Katolik menyembah Maria dan, karenanya, melakukan penyembahan berhala
Dalam teologi Katolik ada tiga jenis ibadah - salah satu yang dikutuk dalam Alkitab jika ditawarkan kepada siapa pun kecuali Allah:
1) Latria - ini adalah pemujaan yang diberikan kepada Allah saja - memberikan jenis ibadah kepada orang lain adalah dianggap sebagai dosa besar dan merupakan penyembahan berhala dikutuk dalam Alkitab.
2) Hyperdulia - ini adalah jenis ibadah khusus yang diberikan kepada Maria, Bunda Yesus - itu hanya diberikan kepadanya dan tidak dianggap idolatory karena ini bukan adorasi, hanya penghormatan.
3) Dulia - ini adalah jenis ibadah khusus hanya diberikan kepada orang-orang kudus dan malaikat - juga tidak berhala seperti juga, adalah bentuk penghormatan.
Perbedaan itu dibuat oleh Dewan 2 Nicaea pada 787 AD. Konsili diundang untuk mengutuk orang-orang yang mengklaim bahwa itu berhala untuk memiliki patung dan gambar dari orang-orang kudus. The kanon Dewan dapat dibaca di sini.
Hanya untuk mengklarifikasi: "Latria adalah istilah Latin (dari λατρεια Yunani) yang digunakan dalam teologi Ortodoks dan Katolik berarti pemujaan, yang merupakan bentuk tertinggi ibadah atau penghormatan dan diarahkan hanya untuk Tritunggal Kudus" -. Ada bentuk-bentuk yang lebih rendah ibadah (seperti yang tersirat di sini). Seorang Katolik yang mungkin berlutut di depan patung sambil berdoa tidak menyembah patung atau bahkan berdoa untuk itu, lebih dari Protestan yang berlutut dengan Alkitab di tangannya ketika berdoa adalah menyembah Alkitab atau berdoa untuk itu. Gambar orang kudus (entah itu dalam bentuk patung atau lukisan) berfungsi sebagai pengingat dari kekudusan orang digambarkan.

Non-Kristen
02064 Early Church Fathersjpg
Kesalahpahaman: Katolik tidak Kristen
Bahkan, umat Katolik adalah orang Kristen pertama. Ketika membaca lebih dari tulisan-tulisan Kristen awal, Anda dapat melihat dengan jelas bahwa doktrin mereka dan ajaran yang sama dengan Gereja Katolik hari ini. Anda akan mendengar dari Uskup, perawan yang tinggal di komunitas (biarawati), imam, pengakuan, baptisan bayi, Uskup Roma sebagai kepala agama Kristen, dan menghormati orang-orang kudus. Berikut adalah beberapa komentar oleh para bapa Gereja awal yang, dalam banyak kasus, para rasul dari para rasul Alkitab:
Uskup: Karena akan ada dosa ringan untuk kita, jika kita mengulurkan mereka yang telah menawarkan hadiah dari kantor uskup unblamably dan holily. - Paus St Clement, Surat ke 1, Korintus AD 96.
Kepausan: "[Dari] Ignatius. . . ke gereja juga yang memegang presiden, di lokasi negara Romawi, layak Allah, layak kehormatan, berkat layak, layak menerima pujian, layak sukses, layak pengudusan, dan, karena Anda memegang kepresidenan cinta, bernama setelah Kristus dan dinamai Bapa "(St Ignatius, Surat kepada Jemaat di Roma 1:01 [AD 110]).
Komuni Kudus: "ini makanan kita sebut Ekaristi, yang tidak ada yang diizinkan untuk turut kecuali satu yang percaya bahwa hal-hal yang kita ajarkan adalah benar, dan telah menerima cuci untuk pengampunan dosa dan kelahiran kembali, dan yang hidup seperti Kristus menyerahkan kepada kita. Karena kami tidak menerima hal-hal sebagai roti biasa atau minuman biasa, tetapi sebagai Kristus kita menjadi Juruselamat yang menjelma Yesus oleh Firman Allah mengambil daging dan darah untuk keselamatan kita, begitu juga kita telah diajarkan bahwa makanan dikuduskan oleh Firman doa yang berasal dari dia, dari mana daging dan darah yang dipelihara oleh transformasi, adalah daging dan darah Yesus berinkarnasi."- St Yustinus Martir," Apologi Pertama ", AD 148-155.
Baptisan Bayi: "membaptis pertama anak-anak, dan jika mereka dapat berbicara untuk diri mereka sendiri membiarkan mereka melakukannya. Jika tidak, biarkan orang tua mereka atau kerabat lain berbicara bagi mereka "(St Hippolytus, Tradisi Apostolik 21:16 [AD 215]).
Pengakuan: "[Sebuah metode berbakti dari] maaf, [keras dan tenaga meskipun adalah] pengampunan dosa melalui penebusan dosa, ketika orang berdosa. . . tidak segan-segan menyatakan dosa untuk seorang imam Tuhan dan dari mencari obat-obatan, menurut kebiasaan orang yang berkata, "kataku, kepada Tuhan, saya akan menuduh diri dari dosa saya". "(Origenes, homili dalam Imamat 02:04 - AD 248)
Dari kutipan ini jelas bahwa praktek-praktek Gereja Katolik modern yang paling dekat dengan praktek para rasul dan umat Kristen awal. Hal ini juga harus mengatakan bahwa mayoritas sejarawan menerima bahwa Gereja Katolik adalah Gereja Kristen pertama seperti yang diverifikasi dari teks-teks kuno.

Benar-benar salah
Piusxii
Kesalahpahaman: Paus adalah sempurna dalam segala hal
Katolik Roma percaya bahwa hanya dalam keadaan tertentu adalah paus sempurna (yaitu, ia tidak dapat membuat kesalahan). Gereja Katolik mendefinisikan tiga kondisi di mana Paus adalah salah:
I. Paus harus membuat keputusan tentang hal iman atau moral
II. Deklarasi ini harus mengikat seluruh Gereja
III. Paus harus berbicara dengan otoritas penuh Kepausan, dan tidak dalam kapasitas pribadi.
Ini berarti bahwa ketika Paus berbicara mengenai masalah-masalah ilmu, dia bisa membuat kesalahan (sebagaimana telah kita lihat di masa lalu dengan isu seperti heliosentris).Namun, ketika ia mengajarkan masalah agama dan dua lainnya kondisi di atas telah terpenuhi, Katolik menganggap bahwa keputusan tersebut sama dengan Firman Tuhan. Ini tidak dapat menentang setiap deklarasi sebelumnya dan harus bisa dipercaya oleh semua umat Katolik. Katolik percaya bahwa jika seseorang menyangkal salah satu keputusan serius, mereka melakukan dosa besar - jenis dosa yang mengirim seseorang ke neraka.Berikut adalah contoh sempurna dari sebuah dekrit Konsili Trente (di bawah Paus Santo Pius V - abad ke-16):
Kalau ada yang menyangkal bahwa dalam sakramen Ekaristi yang paling Kudus adalah benar-benar berisi, benar-benar dan substansial tubuh dan darah bersama dengan jiwa dan keilahian Tuhan kita Yesus Kristus, dan akibatnya seluruh Kristus, tetapi mengatakan bahwa Dia adalah di dalamnya hanya sebagai sebagai tanda, atau tokoh atau kekuatan, biarkan dia menjadi kutukan.
Bagian terakhir dari kalimat terakhir "biarkan dia menjadi laknat" adalah kalimat standar yang biasanya muncul pada akhir pernyataan salah. Ini berarti "biarkan dia menjadi terkutuk". Pengumuman terbaru yang dapat dilihat sebagai jatuh di bawah infalibilitas Paus ketika Paus Yohanes Paulus II menyatakan bahwa perempuan tidak bisa menjadi imam.

Anti-Science
C001-003
Kesalahpahaman: Gereja Katolik menentang sains dan menolak evolusi
Bahkan, mungkin kemajuan ilmiah yang besar telah muncul melalui beasiswa Katolik dan pendidikan. Kasus paling baru dan menarik adalah bahwa dari Monsignor Georges Lemaitre (digambarkan di atas, tengah) seorang imam Belgia yang mengusulkan teori Big Bang.Ketika ia mengusulkan teorinya, Einstein menolak itu, menyebabkan Monsignor Lemaitre untuk menulis kepadanya: "matematika Anda adalah benar, tetapi fisika Anda adalah keji" Akhirnya. Einstein datang untuk menerima teori.
Juga, tidak seperti banyak dari agama Protestan atau evangelis Amerika, Gereja Katolik tidak menolak teori evolusi. Kanan dari hari-hari awal teori ini, Gereja tetap lebih banyak diam mengenai masalah ini. Laporan publik pertama khusus tentang evolusi datang dari Paus Pius XII yang mengatakan: "Gereja tidak melarang itu ... penelitian dan diskusi, di bagian laki-laki berpengalaman di kedua bidang, mengambil tempat sehubungan dengan doktrin evolusi, sejauh karena bertanya ke asal tubuh manusia berasal dari materi pra-ada dan hidup. "
Pada tahun 2004, Komisi Theological diawasi oleh Kardinal Ratzinger (sekarang Paus Benediktus XVI) mengeluarkan pernyataan ini: "Menurut penjelasan ilmiah diterima secara luas, alam semesta meletus 15 milyar tahun yang lalu dalam sebuah ledakan yang disebut 'Big Bang' dan telah berkembang dan pendinginan sejak itu. [...] Konvergensi bukti dari banyak studi dalam ilmu fisika dan biologi dukungan memoles suatu mounting untuk beberapa teori evolusi ke account untuk pengembangan dan diversifikasi kehidupan di bumi, sementara kontroversi terus atas kecepatan dan mekanisme evolusi. "
Sekolah Katolik di seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat) mengajarkan evolusi ilmiah sebagai bagian dari kurikulum ilmu pengetahuan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar