Apa Itu Transfer Domain dan Bagaimana Cara Melakukannya

cara transfer domain | memindahkan domain | cara pindah domain | pengertian transfer doamin
Bagaimana Cara Melakukan Transfer Domain? Maksud transfer domain. Apa itu transfer domain? Transfer domain adalah suatu proses untuk pemindahan registrar domain. Pemilik domainnya tetap sama kecuali domain tersebut ingin di jual, yang berpindah hanya registrarnya saja. Registrar adalah tempat pendaftaran domain tersebut, bisa berupa webhosting, registrar atau reseller registrar. Apa saja yang harus di dilakukan untuk transfer domain?

Jika kamu ingin melakukan transfer domain, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk melakukan transfer domain.

- Proses transfer domain ini memerlukan waktu agak lama kurang lebih 1 minggu, sehingga lebih baik melakukan transfer domain ketika domain akan expired minimal 1 bulan sebelumnya.

- Domain tidak sedang dilock. Oleh karena itu disable terlebih dahulu fitur privacy protection dan theft protection pada Panel Domain yang lama.

- Persiapkan kode Secret Domain sebagai salah syarat untuk melakukan transfer domain.

- Sering seringlah kamu membuka email yang kamu gunakan ketika kamu mendaftarkan domain tersebut, intinya kamu harus selalu memantau terus proses transfer domain ini.

- Setelah proses transfer domain selesai dilakukan, jangan lupa untuk mengeset kembali setingan pada Panel Domain yang baru seperti Name Server, C Name Record, A Record, enable fitur privacy protection dan theft protetion dan setingan yang lainnya.

Setelah hal-hal tersebut diatas telah disiapkan, Berikut adalah step-by-step cara transfer domain (di sini menggunakan jagoan hosting).

- Lakukan Order Domain, dan pilih "I want to transfer my domain to Jagoan Hosting Indonesia". Lanjutkan proses order domain, klik next-next aja biar cepet ...

- Login ke member area jagoanhosting lalu submit ticket untuk melakukan transfer domain. Akan ada balasan dari team supportnya yang akan menanyakan EPP atau Domain Secret dari domain yang akan kita transfer. Berikan EPP Code atau Domain Secret dari domain tersebut.

- Tunggu email/konfirmasi balasan yang menyatakan permintaan transfer domain telah berhasil dieksekusi.

- Untuk melanjutkan proses transfer, Silakan cek di email yang terdaftar sebagai pemilik domain lama dan klik link yang terdapat pada email approval yang akan diterima. Idealnya proses transfer membutuhkan waktu 5 hari setelah link approval diklik.

- Setelah proses transfer selesai, jangan lupa untuk segera mengupdate kembali Name Server, dan setingan lainnya seperti pada Panel Domain yang lama.

- Untuk tambahan, sebaiknya gunakan submit ticket pada member area jagoanhosting untuk membalas email atau mengirimkan pertanyaan ke CS atau team supportnya.

Semoga bermanfaat... Untuk tempat membeli domain dan hosting lainnya bisa kamu baca DiSini

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar