Banyak Kontes SEO Melanggar Google Webmaster Guidelines

tags: bahaya kontes seo, pelanggaran kontes seo, cara ikut kontes seo, kontes melanggar google webmaster
Bagi kamu yang suka ikut kontes SEO dan memasang GA di blog kamu sebaiknya berhati-hati^^. Karena beberapa kontes SEO yang diadakan melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google). Bagi yang mengikuti GA jika melanggar tentu saja bisa berakibat fatal pada GA nya seperti disable akun google adsense maupun banned.

Terus kenapa kontes SEO melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google)? Beberapa kontes SEO yang menggunakan kata kunci riil, itu merupakan pelanggaran terhadap Peraturan Webmaster Google. Kata kunci riil adalah kata kunci yang dipakai pengguna umum dalam kehidupan nyata, contohnya "notebook murah". Jadi bagi kamu yang memasang GA (Google Adsense) di blog kamu sebaiknya di pikir baik-baik sebelum mengikuti kontes SEO.

Terus bagaimana solusinya bagi yang sudah terlanjur ikut kontes SEO dan telah mempostingnya di blog atau website?

Bagi kamu yang telah terlanjur membuat postingan kontes SEO tersebut, tidak perlu dihapus, klo di hapus ntar malah akan memperburuk seo kamu karena hal tersebut membuat broken link pada blog kamu. Saran saya anda hanya perlu mem-nofollowkan semua url yang menuju link out ke situs yang ditentukan dalam kontes seo, atau menghapus link tersebut. Itu akan membuat robot google menyangka postingan anda akan lebih natural. Anda juga bisa mengedit artikel kontes yang sudah selesai dengan mengedit artikelnya sedemikian rupa sehingga bukan ditujukan untuk kontes, tapi untuk pengunjung. Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat di DiSini

Apakah semua kontes SEO melanggar Google Webmaster Guidelines?
Tidak semua kontes SEO melanggar Google Webmaster Guidelines, kontes seo yang melanggar guidelines adalah kontes seo yang menggunakan kata kunci rill. Jadi yang kontes SEO yang tidak menggunakan kata kunci rill Aman^^. Kata kunci yang tidak umum, tidak bersifat dan tidak dicari oleh users dalam pencarian itulah yang bisa anda ikuti. Klo untuk contohnya saat ini saya juga belum tau^^ karena hampir semuanya kontes SEO melanggar guidelines.

Jika kita Melanggar Google Webmaster Guidelines, Apa Dampaknya?
Sebenarnya kontes seo dari dulu sudah mulai dilarang, terutama bagi penyelenggara. Karena bagi penyelenggara sangat untung, terutama untuk menaikkan pagerank. Dalam hal ini, menaikkan pagerank dengan cara seperti ini tentu melanggar peraturan webmaster google. Dari dulu kontes seo berbahaya memang terutama akan memperburuk seo Anda, ada beberapa poin penting mengapa kontes seo akan memperburuk seo blog Anda.

1. Memperburuk Konten Blog
Ya, saat Anda mengikuti kontes seo, tentu kata kunci yang ditembak terkadang berbeda dari niche blog Anda. Karena pada kontes seo kata kunci yang ditembak pun tergantung panitia penyelenggara. Google akan memperhatikan ini sebagai konten yang berbeda dari aslinya, dan tentunya akan berpengaruh pada seo blog Anda. Misalnya blog Anda membahas tentang komputer, namun Anda mengikuti sebuah kontes seo dengan keyword yang ditembak merupakan bertopik sepeda motor. Bukankah berbeda? Ini akan menjadi perhitungan tersendiri bagi google.

2. Pengunjung dan Google
Pernahkah Anda mendengar bahwa kenyamanan pengunjung merupakan kenyamanan robot google juga? Hal ini memang ada benarnya, namun agak sedikit berbeda dari perhitungan google. Pengunjung menyukai konten yang fresh dan sesuai dengan topik blog Anda, begitu juga dengan google. Pada saat Anda mengikuti kontes seo dan menuliskan postingan yang berbeda dari topik blog Anda, tentu pengunjung akan merasa bingung bukan? Ia akan bingung tulisan apa yang Anda tulis, mengapa berbeda dari topik blog Anda. Sama dengan perhitungan google, google juga akan memperhitungkan konten yang berbeda dari topik yang Anda tulis, ini akan menjadi perhitungan sendiri.

Jadi sebaiknya kamu berhati-hati dalam mengikuti suatu kontes SEO
Semoga bermanfaat...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar