Bagaimana Cara Format Hard Drive di Mac Tanpa Kehilangan Data

Jika hard drive pada komputer Macintosh anda terinfeksi oleh malware dan Anda mungkin harus memformat ulang drive anda. Bila Anda memformat drive, kemungkinan besar data pada drive anda akan hilang, sehingga Anda perlu untuk memback up data ke media eksternal anda. Mac OS X versi 10.5 memiliki utilitas disk cadangan untuk membuat proses ini lebih mudah anda lakukan, syaratnya Anda harus memiliki drive eksternal. Menggunakan utilitas cadangan untuk menjaga atribut file, meminimalkan waktu yang Anda ambil untuk menyesuaikan lagi setelah menginstal ulang sistem operasi Anda.

Cara Back Up:

1. Hubungkan hard drive eksternal ke port USB Mac

2. Masukkan CD instalasi ke dalam CD/DVD ROM dan restart komputer anda. Sebelum Anda memuat sistem operasi, tahan tombol "C" untuk masuk ke mode setup.

3. Pilih "Disk Utility" option

4. Sorot drive yang ingin Anda backup pada "Source" panel di sisi kiri layar

5. Klik "Verify Disk" tombol di bawah tab Pertolongan Pertama. Jika tidak ada masalah muncul, klik "New Image" tombol untuk memulai file cadangan baru.

6. Nama lokasi backup dan set backup ke drive eksternal. Klik tombol "Save" tombol untuk memulai backup dan masukkan username dan password administrator

7. Tunggu Backup hingga selesai

Formatting:

1. Restart komputer Anda

2. Tekan "C" untuk membuka menu konfigurasi dan pilih "Disk Utility"

3. Klik pada hard disk yang ingin Anda hapus dan pilih "Erase" pada tab di sebelah kanan

4. Klik "Format" dan pilih "Mac OS Extended (Journaled)" dari daftar dropdown

5. Klik "Security Options" Pilih tombol "Zero Out Data" Itu menulis nol untuk semua data pada drive, memastikan penghapusan hingga tuntas

6. Klik "OK" dan kemudian klik "Erase" untuk memulai format

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar