Cara Memperbaiki GRUB di Linux

Apa itu GRUB? GRUB adalah Boot Loader untuk Linux. Biasanya, kita akan kehilangan akses ke Bootloader Linux ketika menginstal Windows melalui Ubuntu atau memformat partisi menggunakan Windows yang menyebabkan kerusakan Master Boot Record (MBR). Oleh karena itu diciptakan Boot-Repair. Ini adalah program untuk memperbaiki masalah yang berkaitan dengan GRUB Bootloader. Ia dapat memperbaiki GRUB hanya dengan beberapa klik.

Boot-Repair dapat mengembalikan akses ke sistem operasi yang telah hilang, dan menghapus entri yang tidak berlaku lagi. Selain itu, kamu bisa memilih partisi atau disk yang untuk menginstal GRUB, dan mengurutkan boot dari berbagai sistem yang telah diinstal.

Boot-Repair dapat digunakan dalam sesi seperti biasa dan dapat pula dijalankan lewat Live CD Ubuntu. Untuk menginstal Boot-repair, buka terminal dan ketikkan:

sudo apt-add-repository ppa yannubuntu / boot-repair
sudo apt-get update
sudo apt-get install ubuntu-boot-repair

Setelah diinstal, aplikasi dapat diakses dari Applications Menu.

Untuk memperbaiki sistem, jalankan saja aplikasi. Pilih opsi yang sesuai untuk memperbaiki masalah. Misalnya, kamu bisa memilih OS to Boot by default jika memiliki beberapa sistem operasi yang terinstal, atau place GRUB into SDA lalu Apply untuk melanjutkan.

Setelah selesai, sebuah jendela konfirmasi akan muncul dan kamu harus me-restart komputer untuk merasakan perubahan.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar