Menggali Zaman Edo : Arkeologi Dan Jepang Modern Di Masa Lalu Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/archeology/2218299-menggali-zaman-edo-arkeolog

Vaporis“Digging for Edo”; Pada bagian ini, mengemukakan tentang alasan pentingnya metode-metode kepurbakalaan dalam pemahaman kehidupan di zaman Edo, walaupun arkeologi mempunyai kebiasaan yang dibatasi pada masyarakat-masyarakat prasejarah. Arkeologi telah menggali lebih dalam ke tanah, dari periode edo secara umum di Jepang dengan mencari barang-barang dari periode sebelum Tokugawa yang mana banyak spekulasi tentang tradisi Samurai, dan lain-lain. Terjadi di sekitar wilayah Okinawa. Bagian pertama berbicara tentang awal masa (1960s+), disini arkeologi telah menjadi praktik yang lebih diterima dalam studi masyarakat modern (umumnya, penggunaan satu kehidupan pada masa kira-kira 1650-1700). Dia berdebat bahwa ini bisa menjadi metode efektif untuk pemahaman tentang Jepang sebelum modern. Meskipun periode Edo sangat didokumentasikan dengan baik, Vaporis berdebat bahwa artifak tidak berbicara dan cara yang tepat adalah melalui dokumen tertulis (meskipun dia kemudian mengatakan bahwa sulit menginterpretasi benda-benda). Karena strata Edo Tokyo dihancurkan oleh beban struktur-struktur yang ada, Vaporis berpikir bahwa sangat penting untuk melakukan penggalian / pemeliharaan dari sekarang. Harus dicari!. Dia meneliti ekskavasi-ekskavasi daerah-daerah didiami oleh samurai selama periode Edo (meskipun setiap situs yang dilewati memiliki manfaat tertentu).

Arkeologi tertarik melihat pada benda-benda dalam konteks ruang lebih besar (tata letak dan lain-lain). Keramik: menemukan berbagai jenis keramik di banyak tempat, menunjukkan bahwa keramik adalah komoditas pasar yang diperdagangkan dari dan bahkan sampai pada wilayah Kansai. Makanan: menunjukkan perbedaan apa yang dikonsumsi masa itu, bahkan melihat juga aturan terhadap penganut agama Budha dan Shinto tradisional. Hewan-hewan juga sebagai binatang-binatang peliharaan, khususnya orang-orang Barat. Banyak berbagai jenis ikan. Ruang: banyak penggunaan ruang bawah tanah. Digunakan untuk penyimpanan air, makanan, ruang-ruang tambahan dan lain-lain. Kebanyakan dari sini, budaya material mendukung kesimpulan Hanley yang mengatakan hal-hal - barang-barang dan lain-lain - secara wajar dapat dilacak pada tempat-tempat tertentu di Edo dan rakyat menggunakan ruang dan lain-lain dengan pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar