SD-Booster Untuk Meningkatkan Kecepatan Baca SD Card

tags: download SD-Booster | SD-Booster gratis | SD-Booster gratis | mempercepat SD Card
Perangkat Android ditunjang berbagaimacam aspek agar dapat berjalan normal, mulai koneksi internet yang baik, hingga kualitas SD Card. Salah satu faktor yang menentukan kualitas SD Card adalah kecepatan baca dan tulisnya (read and write speed), atau juga dapat ditentukan dari Class sebuah SD Card. SD Card dengan Class tinggi pada umumnya memiliki kecepatan baca yang tinggi. Tapi bila anda memiliki SD Card dengan Class rendah (Class 2, biasanya bawaan paket penjualan), maka tidak perlu berkecil hati. Kamu dapat meningkatkan kecepatan bacanya menggunakan aplikasi SD-Booster.

Tips ini berjalan bagi perangkat Android yang sudah di root terlebih dahulu. Berikut ulasannya...

1. Download dan instal aplikasi SD-Booster dari Market. Kemudian instal juga aplkasi SD Tools untuk mengecek tingkat kecepatan baca dari SD Card setelah di tweak.

2. Buka aplikasi SD Tools terlebih dahulu. Aplikasi dapat membaca jenis SD card anda. Tetapi pastikan dulu terdapat ruang setidaknya 190 MB, jika tidak proses pengetesan kecepatan akan mengalami error. Tap tombol Start speed test untuk memulai test.

3. Tunggu hingga proses selesai. Yang patut di perhatikan adalah nilai Read speed.

4. Jika sudah jalankan aplikasi SD-Booster. Secara default nilai cache adalah 128 KB. Kamu dapat mengatur nilai besarnya secara manual dengan mengetikkan langsung di boks yang ada. Nilai cache yang diarahkan bekisar antara 128 KB - 8192 KB. Kamu dapat memulainya dari angka 1024 KB hingga kelipatanya maksimal mencapai angka 8192 KB. Klik Apply jika sudah. Centang opsi Set on Boot agar kamu tidak perlu melakukan pengaturan lagi tiap kali perangkat restart.

5. Lakukan pengetesan kecepatan baca lagi pada aplikasi SD Tools. Coba liat kecepatan bacanya sekarang.

6. Jika dirasa masih kurang, kembali buka SD-Booster dan ganti nilai cache ke angka yang lebih besar, setelah itu tes lagi. Lakukan tes berulang-ulang hingga kamu menemukan angka yang kamu inginkan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
sumber: komputek
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSinihttp://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar