Perawatan Untuk Mengoptimalkan Kinerja Sistem PC

Cara yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja PC. Tips Mengoptimalkan Sistem PC. Bagaimana sih cara biar kinerja PC kita optimal? mungkin bagi kamu yang masih pemula sering bertanya seperti itu. PC yang sudah terlalu lama digunakan tentu akan mulai melambat dan bahkan sering terjadi crash atau hang saat kita gunakan. Oleh karena itu perlu di lakukan perawatan agar kinerjanya lebih optimal. Berikut ini beberapa cara mudah untuk mengoptimalkan sistem pc kita.

- Bersihkan komputer dari Malware: Virus, Spyware, Trojan adalah jenis-jenis malware yang dapat menyerang dan merusak sistem komputer. Gunakanlah Antivirus yang selalu update ntuk membentengi komputer dari berbagai program jahat tersebut. Ada baiknya juga kita selalu menjaga komputer dengan cara menghindari malware tersebut, namun apabila komputer terlanjur terkena virus dan malware lainnya, gunakanlah aplikasi seperti malwarebyte untuk membersihkan malware tersebut atau men-scan komputer secara offline dengan menggunakan antivirus rescue disk dari berbagai vendor antivirus seperti misalnya AVG Rescue Disk.

- Bersihkan Hardisk dari File Sampah: File-file sampah seperti file sisa instalasi, temporary internet file, history file, error log dan sebagainya dapat memperlambat kinerja komputer. Oleh karena itu bersihkanlah selalu file-file sampah ini secara teratur. Untuk membersihkan file-file ini saya rasa cukup dengan menjalankan tool disk clean-up bawaan windows. Untuk menjalankan disk clean-up di windows 7, klik tombol Start, ketik: cleanup pada kotak Search programs and file, lalu pilih hardisk yang akan dibersihkan.

- Defrag Hardisk: Melakukan defrag hardisk dapat mengoptimalkan system komputer secara signifikan. Oleh karena itu lakukanlah defrag hardisk secara rutin atau setelah melakukan modifikasi data seperti misalnya instalasi program dan menghapus atau menambahkan file berukuran besar. Untuk melakukan defrag hardisk kita bisa melakukannya dengan tool bawaan windows seperti pada postingan tentang cara defrag hardisk di windows 7 atau dengan menggunakan bantuan software lain seperti misalnya smartdefrag atau defragler.

- Bersihkan Registry Windows: Untuk membersihkan registry ini sebenarnya kita bisa melakukannya secara manual dengan cara menghapus key registry yang tidak diperlukan, tetapi tentunya cara ini tidak efisien. Untuk itu cara membersihkan registry windows yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan software seperti misalnya yang sering saya pake yaitu Wise Registry Cleaner.

- Update Hardware Driver: Driver yang tidak cocok atau sudah usang (outdated) dapat menyebabkan suatu device tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan system komputer lainnya sehingga daat menyebabkan komputer berjalan lambat dan tidak stabil (sering hang atau crash). Untuk itu kita perlu untuk selalu memperbaharui driver komputer dengan cara mengupdatenya secara rutin.

Cara mudah untuk mengupdate driver-driver yang dibutuhkan adalah dengan menggunakan bantuan software seperti misalnya Update Driver dengan DriverEasy.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar