Yang Menyebabkan Komputer Restart Sendiri

PC restart sendiri biasanya kerena ada masalah yang terjadi dengan komputer. Berbagai masalah yang berbeda dapat terjadi yang akan menyebabkan kegagalan dan akhirnya komputer restart sendiri. Komputer Restar sendiri ini disebabkan oleh kesalahan sistem, fluktuasi daya atau ketidakcocokan secara keseluruhan. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan komputer restart sendiri.

1. Perangkat Keras atau hardware
Kerusakan Hardware akan terlihat pertama kali ketika komputer boot. Jika jenis perangkat yang salah telah dipasang, maka akan menyebabkan masalah inkompatibilitas dan kadang-kadang menyebabkan reboot.

2. Software dan Driver
Kadang-kadang, ketidakcocokan perangkat lunak akan menyebabkan PC reboot sendiri. Jika sebuah aplikasi baru dipasang, mungkin ada kesalahan. Jika tidak, perangkat keras baru membutuhkan driver yang mungkin bertentangan dengan perangkat lunak lainnya.

3. Kapasitor
Salah satu penyebab utama PC reboot sendiri adalah masalah motherboard. Ketika kapasitor pada motherboard gagal karena kering atau bocor, komputer akan reboot berulang kali. Hal ini biasanya disebabkan oleh sumber daya listrik yang buruk dan tidak stabil.

4. Fatal Error
Kadang-kadang, Anda akan menemukan sebuah kesalahan fatal yang muncul menyebabkan layar biru. Dalam versi Windows sebelumnya, layar ini tetap sampai reboot manual. Namun, dengan XP dan seterusnya, fatal error ini akan menyebabkan komputer reboot sendiri. Jika kesalahan tidak diperbaiki, PC akan terus reboot.

5. Lonjakan Power
Sebuah lonjakan listrik dapat disebabkan oleh kegagalan daya tiba-tiba. Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan listrik dari layanan listrik setempat. Hal ini dapat menyebabkan kegagalan PC dan sistem operasi Windows. Untuk mencegah hal ini, Anda harus selalu menggunakan Stabilizer dan Uninterrubtible Power Supply (UPS).

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar