Cara Setting Modem Wireless Huawei e5832

tags: pengaturan Modem Wireless Huawei e5832, cara buat hotspot dengan modem, modem hotspot, membuat hotspot sendiri

Modem Huawei e5832 dikenal sebagai IMO. Ia merupakan router yang menggunakan baterai sebagai daya utama dengan kemampuan modem wireless 3G. Beberapa orang menyebutnya dengan istilah Mi-Fi, sebuah mini router yang mampu menggantikan router konvensional. Bermodal perangkat ini dan SIM Card 3G, kamu bisa membuat hotspot sendiri yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Konfigurasinya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:



Pertama, pilih media penghubung yang akan digunakan untuk setting. Jika menggunakan kabel USB, ikuti langkah-langkah berikut ini. Buka casing modem, buka baterai dan pasang SIM Card pada modem. Kalau sudah, pasang lagi baterai dan penutup casing. kemudian pasang kabel USB ke modem. Kemudian hubungkan modem dengan port USB ke komputer kamu. Tunggu sampai keluar auto-run di layar monitor. Setelah itu lakukan instalasi seperti biasa sampai selesai dan restart komputer kamu.



Jika menggunakan media wireless saat konfigurasi, kamu tidak perlu untuk melakukan beberapa langkah tersebut di atas tapi ikuti langkah berikut ini:



- Masukkan SIM Card ke dalam modem, lalu pasang baterai dan charger baterai sampai penuh.



- Berikutnya, nyalakan modem dengan menekan tombol On/Off pada bagian samping dan nyalakan tombol Wi-Fi di sebelahnya.



- Koneksikan perangkat wireless pada perangkat komputer atau notebook, lanjutkan dengan mengkoneksikannya seperti koneksi ke hotspot. Cari wireless router yang bernama Huawei E5832 sebagai access point-nya.



- Setelah terkoneksi, lakukan test dengan cara PING ke Huawei wireless router. Klik "Start", lalu ketik CMD dan tekan enter. Setelah itu ketik "PING 192.168.1.1" dan pastikan wireless modem telah terkoneksi dengan baik.



- Selanjutnya, buka browser web dan masukkan "192.168.1.1" pada kolom alamat browser. Kamu akan melihat halaman login dengan user admin. Masukkan password admin, tekan enter atau klik tombol Login.



- Setelah itu kamu akan melihat Quick Setup Wizard. Klik "Advance Setting", cari dan klik Profile Settings untuk seing koneksi yang akan dipakai.



- Buat sebuah profil baru sesuai dengan SIM Card yang kamu gunakan. Masukkan username, password dan konfigurasi lain sesuai dengan operator selular kamu. Klik Save agar seting itu tersimpan. Terakhir, klik "Continue".



- Seting profil yang kamu buat tadi sebagai standar dari koneksi Internet kamu. Atur apakah koneksi bersifat Auto Connect, Manual atau On Demand. Opsi On Demand akan menghubungkanmu dengan Internet secara otomatis jika ada permintaan akses Internet. Pastikan untuk mengaktifkan SSID broadcast agar bisa diakses oleh perangkat Wi-Fi lain. Pilih mode akses dan enkripsi dari Wi-Fi sesuai dengan keinginan dan atur supaya sesuai dengan perangkat wireless yang ingin kamu koneksikan dengan perangkat ini.



- Klik "Finish" untuk mengakhiri semua langkah-langkah di atas, lanjutkan dengan klik "Done". Modem akan melakukan restart.



Selamat mencoba...

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar