Jiahoe – Kota Arkeolog di Jalur Sutera

Mumi perempuan yang indah dari Jiahoe. Diperkirakan hidup tahun 1800 - 1500 SM. Mumi ini ikut dipamerkan di Museum Penn pada 5 Februari - 5 Juni 2011 / Past Horizons (Wang Da-Gang)

Dapunta Online – Kota Jiahoe, 10 km sebelah barat kota Turpan Provinsi Xinjiang, China, merupakan situs penting sepanjang rute perdagangan Jalur Sutera yang mengarah ke barat. Sekarang kota ini menjadi sebuah situs arkeologis. Dibangun pada sebuah pulau kecil dengan panjang sekitar 1650 mil di tengah sungai yang dikelilingi oleh jurang-jurang curam yang membentuk pertahanan alam.

Kota ini mempunyai daerah hunian, biara dan stupa Budha di bagian utaranya, dan pemakaman serta reruntuhan kantor pemerintah yang luas di bagian selatan distrik timur. Terakhir kota itu dirampok oleh tentara Mongol pimpinan Genghis Khan pada abad ke 13.

Untuk melihat, lebih jauh tentang rahasia Jalur Sutera, silahkan kunjungi situs Museum Penn, yang mengadakan pameran Kota Jalur Sutera pada 5 Februari – 5 Juni 2011 di htpp://www.penn.museum/silkroad.[*]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar