Situs Tall Toucan, Temuan di Era yang Berurutan

Situs Tall Toucan Temuan di Era yang Berurutan Situs Tall Toucan, Temuan di Era yang Berurutan

Situs Tall Toucan / Foto: Day Press

Situs arkeologi Tall Toucan dipercaya merupakan bagian dari kota Ursho, yang tersebut dalam Arsip Maria. Situs tersebut dibedakan dengan pemukiman yang berurut-urutan dan periode waktu. Aras arkeologinya bertarikh Zaman Perunggu dan Zaman Besi, yang diperkirakan dari Persia, Yunanni, periode Roma dan Bizantium.

Kepala Departemen Kepurbakalaan Idleb, Nicola Kabbad, mengemukakan bahwa situs arkeologi Tall Toucan adalah saksi peradaban yang berurutan. Situs berukuran 33 hektar ini terletak di Saraqib Timur di Provinsi Idleb, Siria utara, 330 km dari Damaskus.

Seperti dilansir dari Day Press, Senin (07/02/2011), Kepala Penggalian dan Departemen Situs dan Restorasi Arkeologi di Idleb, Anas Zidan, berkata temuan itu bertarikh era yang berbeda, meliputi tembikar hias, piring dan cangkir, kuali masak, perapian untuk membuat gerabah, sebuah boneka yang dibuat dari tembikar, dan kereta yang seorang duduk di dalamnya bertarikh 1800 SM.

Zidan menambahkan bahwa bagian tulang hewan seekor kuda, rusa, domba dan anjing ditemukan di situs tersebut, menekankan bahwa temuan itu membantu mempelajari urut-urutan waktu dan dianggap sebagai bukti arkeolog terpenting di Idlebi. Tim arkeologi juga menyingkap, mengenai perilaku atau gaya hidup yang berlaku pada masa itu.

Zidan menegaskan bahwa Tall Toucan melikupi tinggi dan rendahnya Kota Akropol, dengan pagar-pagar pertahanan dan memiliki tiga gerbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar