Mempercantik Dokumen Word dengan Grafik

Membuat dokumen profesional tidak hanya tentang konten, tetapi juga tentang tampilan. Grafis yang tepat pada tempat yang tepat bisa jadi menambah keindahan dokumen. Grafik berguna untuk mengilustrasikan fakta dan angka yang membosankan dan membantu memperindah dokumen Word sehingga terlihat profesional. Namun bagaimana membuat efek tersebut?

Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk membuat grafik

1. Pada tab insert di grup Illustrations klik Chart. Fitur grafik menggunakan data yang tersimpan di file Excel untuk memplot grafik ke dalam dokumen Word. Kemudian anda dapat memodifikasi style, warna, dan tata letak grafik di Word.

2. Pada kotak dialog Insert Chart anda dapat melihat berbagai jenis grafik yang dapat di pilih. Anda dapat melihat namanya dari screen tip. Jenis grafik tentu saja bergantung pada bagaimana anda ingin menggambarkan data. Beberapa grafik dimaksudkan khusus untuk jenis data tertentu.

3. Klik Ok. Excel akan dibuka dengan beberapa data sampel dan grafik sampel dimasukkan ke dalam dokumen Word anda.

4. Masukkan data anda di tempat data sampel pada worksheet Excel. Grafik dalam dokumen Word juga berubah karena terhubung dengan worksheet Excel. Setelah memasukkan data anda, tutup Excel. Jika ingin mengedit lagi klik Edit Data di grup Data pada tab Chart Tools - Design atau klik kanan pada grafik dan pilih Edit Data.

5. Chart Tools memberikan tiga tab tambahan untuk mengubah tampilan grafik. Anda dapat menyalurkan kreativitas dengan tab Design, Layout, dan Format. Jika anda tidak melihat Chart Tools, klik dimana saja pada tabel untuk melihatnya. Opsi yang tersedia terlalu banyak untuk disebutkan disini. Namun kita akan lihat beberapa yang diperlukan untuk membuat grafik terlihat menarik. Ubah Chart Type.

Jika anda merasa ada yang kurang. Klik dimana saja pada area grafik untuk memberlakukan efek ke area grafik secara keseluruhan.

6. Dari tab Chart Layout, kamu bisa memberi latar pada grafik dan banyak opsi yang bisa disesuaikan.

7 . Dari tab Format, kamu dapat menyesuaikan style, warna dan posisi

8. Terakhir, letakkan dan selaraskan grafik di tempat yang tepat pada dokumen anda.

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar