Tips Aman Untuk Anak Saat Berinternet

tags: internet sehat, keamanan internet, internet aman untuk anak
Tip Aman Ber-internet bagi Anak. Internet Aman Untuk Anak. Cara supaya anak berinternet dengan aman. Berikut ini adalah beberapa tips untuk anak-anak agar aman saat bermain internet sehingga tidak ada bahaya saat ber-internet.

1. Jangan memberikan informasi pribadi saat kamu chatting atau posting sesuatu secara online. Informasi pribadi ini termasuk alamat email, nomor telepon, dan password.

2. Memutuskan untuk bertemu orang asing yang dikenal di dunia maya bisa menjadi aksi yang sangat berbahaya. Ajak orang yang lebih tua untuk menemuinya atau sebisa mungkin tidak perlu menemuinya.

3. Menerima e-mail, pesan-pesan singkat (IM), atau membuka file seperti foto dan teks dari orang yang tidak kamu percaya bisa menggiringmu ke masalah, semisal virus atau pesan tak senonoh. Jangan buka pesan dari orang yang tak dikenal.

4. Seseorang yang kamu kenal di dunia maya bisa saja bohong mengenai siapa diri mereka sebenarnya dan informasi di internet juga berpotensi palsu. Lakukan cek ulang dari situs lain, buku atau dari seseorang yang mengenalnya.

5. Merasa seseorang atau sesuatu di dunia maya mengganggumu dan mencemaskanmu? Jangan ragu-ragu menceritakannya ke orang tuamu atau seseorang yang kamu percaya. Hal ini berlaku juga jika kamu tahu ada seseorang yang diperlakukan tidak baik di internet.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Sumber: PCplus
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar