Mereview Tag Sebelum Tampil di Profil

tags: privasi facebook, keamanan fb, setting facebook
Mereview Tag Sebelum Tampil di Profil Facebook. Tampaknya masalah privasi dijadikan fokus Facebook akhir-akhir ini. Pasalnya, pesaingnya yang baru muncul Google+ memiliki fitur privasi yang lebih baik. Salah satu masalah privasi yang cukup penting adalah fitur facebook yang dapat mengetag profil dalam post nya.

Secara default post dengan tag tersebut akan muncul di halaman profil anda. Demikian pula di halaman depan teman anda yang lain. Bila masih mengutamakan kerahasiaan informasi anda, termasuk ke teman Facebook anda, ada baiknya anda mengaktifkan fitur yang satu ini. Fitur ini memungkinkan anda untuk harus melakukan review sebelum post dengan tag account anda tampil di halaman profil anda. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Login ke account anda. Setelah itu klik menu Privacy Setting di bagian kanan atas halaman FB.

2. Setelah halaman terbuka, dibagian tengah halaman terdapat salah satu pilihan konfigurasi yaitu How Tags Work. Klik link Edit Setting di bagian kanannya untuk membuka lebih lengkap.

3. Sebuah kotak dialog akan terbuka dan ada lima pilihan konfigurasi lagi. Untuk mengaktifkan fitur review profil anda terhadap tag teman anda, klik link Off di pilihan Profil Review, yaitu pilihan yang paling atas.

4. Di kotak dialog akan muncul penjelasan seperti apakah fitur Profile Review tersebut. Intinya fitur ini memungkinkan anda untuk mencegah post dengan tag yang tidak anda inginkan untuk tampil pada halaman profil anda, Hal ini tentu saja meningkatkan privasi anda, terutama untuk halaman profil tersebut.

5. Bila ada seorang teman anda yang mengetag anda, di notifikasi akan muncul pesan untuk mereview terlebih dahulu. Anda juga bisa mengakses post-post yang belum anda review melalui halaman profil anda secara langsung di bawah link Wall anda.

6. Di halaman review anda bisa memilih apakah post dengan tag tersebut ditampilkan di halaman profil anda atau tidak. Bila anda tidak menyetujuinya, bukan berarti post tersebut di hapus, melainkan hanya tidak tampil. Orang lain yang membuka halaman profil account yang mengtag anda tetap saja bisa melihat post tersebut.

7. Anda juga dapat mengaktifkan fityr review untuk tag berupa foto. Cobalah ke langkah nomor 3 dan pilih untuk mengaktifkan fitur kedua dari atas. Setelah itu langkah yang dilakukan sama seperti langkah lainnya. Hanya saja fitur ini berlaku untuk tag dalam foto sehingga dapat mencegah profil anda menampilkan foto-foto dengan tag yang tidak sesuai.

Semoga bermanfaat...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar