Navigasi Dokumen Panjang di Word 2007 dengan Thumbnail

Jika anda bekerja dengan dokumen yang panjang, sangat mudah bagi anda untuk kehilangan lokasi terakhir saat melakukan review atau proses editing. Jika hal ini terjadi, mengulung halaman-halaman dokumen untuk mencari lokasi tersebut menjadi pekerjaan yang menyita waktu anda. Apakah ada solusinya?

Untungnya pada aplikasi Microsoft Word 2007 tersedia cara untuk mengatasi masalah seperti diatas. Untuk itu anda dapat mengaktifkan feature Thumbnail yang tersedia di dalam aplikasi Microsoft Word 2007. Melalui feature tersebut akan ditampilkan seluruh halaman dari dokumen yang sedang anda olah.

Mengaktifkan fitur ini sangat mudah. Anda dapat mengaktifkannya melalui menu "View | Show/Hide". Selanjutnya anda dapat memberikan centang pada boks Thumbnail.

Dokumen dalam bentuk Thumbnail akan ditampilkan di sisi kiri layar dan Thumbnail ini memang terlalu kecil untuk dibaca, tetapi ia memberikan gambaran penampilan dokumen secara umum. Dengan begitu anda dapat berpindah dari satu halaman ke halaman lain dengan mudah, yaitu hanya dengan mengklik Thumbnail tersebut. Untuk menonaktifkan fitur Thumbnail ini anda dapat menghilangkan tanda centang yang terdapat dalam boks Thumbnail.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar