Mengubah Formating Marks dalam Dokumen Word 2007

Bagi para pelajar/akademis, konsistensi format penulisan pada sebuah dokumen menjadi sangat penting, contohnya pada skripsi atau tesis. Format dokumen dalam penulisan skripsi biasanya sudah ditentukan oleh pihak kampus. Bahkan format dokumen tersebut sedemikian detainya hingga mengatur jumlah spasi. Lalu bagaimana cara untuk mempertahankan konsistensi tersebut?

Untuk mempertahankan konsistensi tersebut kamu dapat menampilkan Formatting Marks (tanda-tanda format) ke dalam dokumen yang sedang dikerjakan. Caranya terbilang mudah, kamu dapat mengklik tombol "Paragraph Marks" yang dilambangkan dengan gambar seperti huruf "P" terbalik.

Namun pada Microsoft Word 2007 kamu memiliki kendali lebih besar lagi. Didalam aplikasi tersebut kamu dapat megatur tanda-tanda format yang akan ditampilkan. Untuk itu kamu dapat mengklik tombol "Office | Word Options". Selanjutnya pilih menu "Display". Pada bagian "Always show these formatting marks on the screen", kamu dapat mengatur tanda-tanda format yang akan ditampilkan di layar. Selain itu disana juga tersedia pilihan beberapa tanda format, seperti tab Characters, Spaces, Paragraph Marks, Hidden Text, Optional Hyphens, dan Object Anchors. Jika masih bingung dengan parameter tersebut, tersedia icon di sebelah kananya untuk menjelaskan parameter yang dimaksud. Secara default, Microsoft Word 2007 memiliki Show all formatting marks.

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar